Sabtu, 01 Oktober 2016

Tips Outbound untuk Akhawat


Outbound adalah salah satu kegiatan yang menarik dan sangat mengasyikan karena membuat pikiran kita fresh dari beban hidup sehari hari. Terutama bagi kalian yang berencana akan mengadakan kegiatan outbound training di Lembang Bandung. Namun bagi akhwat, ada beberapa pertimbangan untuk mengikuti kegiatan outbound diantaranya adalah tetap menutup aurat. Sebab akhawat sangatlah istimewa, prosedurnya pun berbeda dengan ikhwan terutama persoalan pakaian. Berikut ini adalah beberapa prosedur tambahan khsus untuk akhawat :
1. Pakai pakaian warna gelap biar tidak gampang kotor
2. Pakai pakaian berlapis
 - Celana lapangan alias celana training dilapis rok
 - Tshirt lengan panjang dilapis kemeja berkancing
 - Kerudung singkat dengan masukkan ke kemeja dilapis kerudung panjang
3. Pakai manset
4. Pakai kaos kaki &  bawa kaos kaki untuk ganti
5. Pakai sandal gunung / sepatu kets
6. Bawa alat sholat
7. Pakai sun block untuk kulit

Ribet? Jelas ribet banget, terutama bagi yang tidak terbiasa pakai rok, manset, kaos kaki dan kerudung panjang, pasti akan merasa tidak enjoy. Untuk yang terbiasa, prosedur ini sangat menolong.

Pakaian berlapis bakal melindungi kamu saat kita sedang melakukan kegiatan yang cukup berbahaya. Biasanya akhawat menggunakan tali tubuh yang dipasang di pinggang alias di dada agar lebih menutup aurat. Dengan menggunakan rok, tali tubuh yang dipasang di pinggang tak terkesan. Begitu juga apabila tali tubuh di pasang di dada. Terkadang kerudung menyangkut bahkan melilit. Untuk mengurangi risiko ini, kerudung harus dimasukkan ke dalam kemeja. Gunakan kemeja yang lapang. Angin yang nakal tak jarangkali membikin kerudung berkibar, kerudung singkat sehingga pelindung kalau-kalau kerudung panjang tersingkap. Aman bukan?

Sekali lagi, ini memang terbukti ribet. Tapi buatku, outbound training ataupun family gathering merupakan tahap dari ibadah. Kita harus mentarbiyah tubuh kita. Bukankah muslimah yang kuat lebih dicintai Allah daripada muslimah yang lemah? Supaya ibadah kami sempurna, niat serta caranya haruslah benar. Oleh sebab itu bagiku prosedur ini sangat berguna. Semoga berguna juga untuk kawan-kawan semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar